Surabaya,(17/8)

SMK KAL-1 Surabaya  memiliki wajah baru, seluruh siswa kelas X, XI dan XII telah menggunakan seragam yang sama dengan celana abu-abu , baju putih ber impolet dan berbaret biru  dalam  sebuah upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 yang berlangsung dihalaman sekolah Sabtu, (17/8).

 

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan  RI KE-74 di awali dengan laporan komandan upacara Muhammad Lutfi  siswa kelas XII TITL ( Teknik Instalasi Tenaga Listrik) di lanjutkan pemeriksaan  pasukan oleh Inspektur upacara ( Waka Humas Agus Kristanto,ST )  mewakili Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs.  Burhan , M.Pd.

 

Kemudian dilaksanakan penaikan bendera  oleh siswa PASKAL- 1 ( Paskibra SMK KAL-1) yang terdiri dari kelas XI dan XII. Sebagaimana keseharian tugas-tugas dalam setiap kegiatan sekolah selalu Paskal-1 ikut berperan aktif bersama Osis. Mereka yang tergabung dalam pengurus  Osis dan Paskal-1 menjadi tulang punggung kegiatan siswa di sekolah.

 

Kepala Sekolah SMK KAL-1 dalam amanatnya yang di bacakan Irup mengharapkan kepada seluruh siswa  , guru dan staf untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa,  lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa  dan negara, lebih  mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

 

“Kemerdekaan  sebagai warisan para pahlawan kita,   hendaknya diisi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu.  Jiwa semangat ’45 merupakan jiwa yang mendahulukan  kepentingan bersama di atas kepentingan  golongan “ pungkasnya.

 

 Seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74  Inspektur upacara  secara simbolik meresmikan penggunaan seragam sekolah  dengan memasang Impolet dan penyematan baret kepada perwakilan siswa dari masing-masing jurusan ( TKR, TPM, TAV dan TITL).

 

 Kelas X yang baru saja menjadi murid baru dalam beberapa minggu masuk menjadi siswa baru belum mengenakan seragan tersebut. Seragam secara resmi baru di pakai mulai (17/8) di saat memperingati hari Kemerdekaan RI ke-74

 

Dalam kesempatan terakhirnya Pemimpin upacara menyerahkan beberapa hadiah kepada para pemenang lomba yang sudah di laksanakan (15-16 Agustus) antara lain lomba  story telling, lomba mancing, lomba futsal, lomba kebersihan kelas, lomba modif sepeda motor, lomba karaoke  , karnaval dan lomba Soccer Robot Cup 2019 (YHT/dar).