Tim dayung SMK KAL-1 saat menerima Piala kejuaraan Dayung Perahu Naga Piala Koni 2018 setelah keluar sebegai juara Pertama

Surabaya.(18/11)

Prestasi terbaik tim dayung SMK KAL-1  kembali lagi bergema di arena Dayung Perahu Naga Piala Koni Surabaya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2018, (18/11) di lokasi Rolak Gunungsari, mereka berhasil keluar sebagai juara pertama kelompok umur 18 tahun setelah menyisihkan 20 tim lainnya dengan waktu tercepat  02 menit 17.50’.

Pembina ekstra dayung SMK KAL-1 Suwarto pada kesempatan kali ini menurunkan 6 tim dayung, mereka yang masih yunior/ kelas X sengaja di terjunkan di arena ini guna mendapatkan pengalaman bertanding , sehingga kelak bila sudah menjadi senior aka mampu memberikan prestasi terbaiknya seperti tim yang kali ini keluar sebagai  juara pertama adalah seniornya  dan tergabung di  SMK KAL-1 ( tim - C ).

Tim-C SMK KAL-1 terdiri dari 12 anggota antara lain  pendayung kanan :  M. Ainul  Rizal  XII TITL,  Daniel Prastian  XII TKR A, Candra Wakhid X TPM A, Lucky Hanafi  X TKR B, Wihanto XII TKR C, Dhafa Muhammad XII TKR A,  pendayung kiri :  Abdul Rozak XII TPM A,  Alwi Yassin XII TPM A, Wahyu Putri  X TKR C, Glorius XII TPM A, Moch Andra XI TKR B, Rama Puspa XII TKR C, kemudi  Devina Andra Perwitasari  XII TKR A dan Genderang Fadil Arif XI TKR B

Pada babak final Tim-C SMK KAL-1 tercatat dengan waktu tercepat ( 02.17.50’ ) mendapat perlawanan yang ketat dari tim Saka Bahari B ( 02.22.69’) dan tim Saka Bahari D ( 02.27.29’) , para suporter yang hadirpun histeris berterik mendukung tim kesayangan mereka.

Dengan keluarnya tim C dari SMK KAK-1,  sebagai juara pertama maka mereka berhak mendapatkan piala dari Wali Kota , piagam dan uang pembinaan 5 juta rupiah, juara ke dua menerima uang pembinaan 3 juta rupiah dan juara ke tiga  mendapat uang pembinaan 2 juta rupiah. Penyerahan piala/ hadiah serta piagam di sampaikan oleh  May Laut Noer Sodik dari Lantamal V selaku ketua Panitia.

Penyelenggaraan Dayung Perahu Naga dalam rangka memperingati hari Pahlawan akan selalu di gelar setiap tahunnya, ivent ini juga sebagai  ajang mencari bibit-bibit/ atlit dayung dari kota Surabaya yang nantinya bisa berprestasi di level local maupun internasional (dar).